Pulau Kisar

      Hi Sobat
    kali ini aku mau share tentang Pulau Kisar. Pulau ini merupakan satu dari ratusan bahkan ribuan pulau terluar dan terkecil yang ada di Indonesia. Ini letak pulau kisar yang saya ambil di Google
sumber : google.com

sumber : google.com

Tapi Pulau ini begitu indah dengan alamnya. Pulau Kisar sering disebut Pulau Karang, karena memang pulau ini berbahan dasar karang hahahhaha.. seperti itulah. Jika Sobat Hendak berwisata ke Pulau Kisar, begini Rute dan Opsinya :

  • Sobat bisa langsung menuju Ambon, dari Ambon Sobat bisa memesan tiket merpati kecil yang berkapasitas 20 orang menuju kisar. Tapi ini yang agak susah, karena pesawat menuju kisar tidak ada setiap saat. Pengalaman Saya Waktu ke Kisar, pesawat merpati terbang dari Ambon pukul 09.00 WIT. jadi Sobat bisa menyesuaikan waktunya saja dan memesan tiket merpati jauh2 hari. Perjalanan menggunakan pesawat terbang dari Ambon - Kisar bisa memakan waktu 1 jam 45 menit.
  • Rute selanjutnya Sobat bisa ke Kisar Via Kupang. Sama seperti via Ambon, Sobat juga bisa langsung memesan Tiket menuju Kisar.
  • Atau kalau mau, Sobat bisa menuju Kisar dari Ambon, menggunakan Kapal dan perjalanan bisa memakan waktu 3-4 Hari.
Memang agak susah karena kendala transportasi, tapi saat Sobat tiba di Pulau Kecil bernama Kisar, Sobat akan terpuaskan dengan Alam dari Kisar.

Bahasa yang dipakai masyarakat, yaitu Bahasa Maher dan Bahasa Woirata. Mayoritas penduduk Pulau Kisar beragama Kristen Protestan. Sebagai pusat penyelenggaraan pemerintahan sementara Kabupaten MBD, masyarakat Pulau Kisar terdiri atas beraneka ragam etnis dan budaya, namun tetap satu dalam semboyan “Kalwedo” untuk bergandengan tangan, bersama-sama membangun Kabupaten MBD, sehingga mampu menjadi daerah yang mandiri dalam persaingan global.

0 komentar :

Posting Komentar

Cancel Reply

Pages

Visit Twitter